Artikel

Menambahkan Logo Pada Dashboard WordPress

Cara Menambahkan Logo Pada Dashboard Wordpress

Cara Menambahkan Logo Pada Dashboard WordPress

Pada kali ini saya akan memberikan tutorial cara menambahkan logo pada dashboard wordpress. Mengganti logo dashboard wordpress bisa menggunakan plugin maupun dengan cara manual yaitu dengan menambahkan code css function.php. Berikut tutorialnya:

Cara Menambahkan Logo Pada Dashboard WordPress

Cara Menambahkan Logo Pada Dashboard WordPress

Cara pertama : Menambahkan Logo Dashboard WordPress  Dengan Plugin

Cara ini sangat mudah untuk diimplementasikan dan direkomendasi untuk pengguna wordpress yang pemula. Karena tidak ada resiko kesalahan dibanding menggunakan cara manual.

Langkah pertama yaitu dengan menginstall dan mengaktifkan plugin White Label CMS . Setelah plugin diaktifkan, masuk ke menu Pengaturan -> White Label CMS dan klik pada tab Branding.

Cara Menambahkan Logo Pada Dashboard WordPress

White Label CMS

 

Kemudian pilih yes dan selanjutnya upload logo yang kalian inginkan. Logo yang digunakan harus berukuran 16 x 16 pixel, dan klik save untuk menyimpan pengaturan. Maka tampilan akan seperti gambar contoh di bawah :

Cara Menambahkan Logo Pada Dashboard WordPress

White Label CMS

Selain digunakan untuk menambahkan logo pada dashboard wordpress, bisa digunakan untuk pengaturan lainnya seperti mengubah nama footer dashboard wordpress.

Cara kedua : Menambahkan Logo Dashboard WordPress  Dengan Code CSS

Cara ini biasa digunakan untuk pengguna yang sudah terbiasa dengan code CSS. Pertama yang harus kalian menyiapkan logo dengan ukuran 20 x 20 pixel, kemudian upload ke folder /wp-content/themes/your-theme/images . Jika tidak ada folder images, kalian harus membuatnya terlebih dahulu.

Setelah berhasil mengupload logo tersebut, kalian harus menambhahkan code css berikut kedalam function.php di tema kalian.

Kode CSS ini hanya menambahkan yang diperlukan untuk menampilkan logo kustom Anda di panel Dashboard WordPress. Itu saja tutorial cara menambahkan logo pada dashboard wordpress yang dapat saya sampaikan. Tutorial ini saya dapatkan dari www.wpbeginner.com dan sudah saya coba sendiri.

Baca Juga :

Advertisements

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: