Elemen HTML

Syntax Elemen HTML

Elemen HTML mewakili semantik, atau makna. Misalnya, elemen title mewakili judul dokumen. Sebagian besar elemen HTML ditulis dengan tag pembuka dan  tag penutup, dengan konten di antara tag tersebut. Elemen juga dapat berisi atribut yang mendefinisikan properti tambahan dari sebuah elemen. Misalnya, paragraf, yang diwakili oleh elemen <p> , akan ditulis sebagai:

Elemen HTML

Penjelasan

  • <p adalah tag pembuka
  • class sebagai atribut
  • foot sebagai value
  • Ini Sebuah Paragraf merupakan konten yang akan ditampilkan
  • </p> sebagai tag penutup

Tag HTML dan Elemen

Secara teknis, elemen HTML adalah kumpulan tag awal, atribut, tag akhir, dan semua yang ada di antaranya. Di sisi lain, sebuah tag HTML baik pembukaan maupun penutupan digunakan untuk menandai awal atau akhir sebuah elemen. Namun, dalam penggunaan umum istilah elemen HTML dan tag HTML saling dipertukarkan yaitu tag adalah elemen tag. Istilah “tag” dan “elemen” digunakan untuk berarti hal yang sama, karena akan menentukan sesuatu di halaman web Anda.

Elemen HTML Kosong

Elemen kosong (juga disebut elemen self-closing atau elemen kosong) bukan container tag. Artinya, Anda tidak dapat menulis <hr> contoh konten </hr> atau <br> contoh konten </br> .
Contoh khas elemen kosong, adalah elemen <br> , yang merupakan line break atau beda baris:

Elemen HTML Bersarang

Sebagian besar elemen HTML dapat berisi sejumlah elemen lebih lanjut, yang pada gilirannya terdiri dari tag, atribut, dan konten atau elemen lainnya.
Contoh berikut menunjukkan dua elemen: <em> elemen bersarang di dalam elemen <p> .

By:<

Baca Juga :

Advertisements

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: